Wednesday, November 8, 2017

Review Asus S15 - S510UQ Laptop Desain Elegan nan Menawan


Zaman digital, begitulah kiranya julukan untuk saat ini. Di mana, perangkat digital begitu murah, dan sangat banyak di pasaran. Dalam industri laptop, ada Asus yang sangat moncer mengepakkan sayap. Asus merek lama, makanya, wajar sih jika banyak orang langsung gandrung dengannya. Berdiri sejak tahun 1989, berarti Asus sudah hampir 30 tahun malang melintang di dunia industri eletronik.
Kita tahu, tahun demi tahun, Asus kian memantapkan posisinya sebagai yang terdepan untuk produk teknologi seperti motherboard, smartphone, hingga notebook. Perkembangan Asus yang semakin maju ini ditandai dengan tersebarnya  cabang produk Asus di berbagai negara termasuk Indonesia.
Asus Indonesia rupanya juga rajin untuk meluncurkan beragam produk yang semakin canggih. Contohnya saja saat beberapa waktu lalu, Asus Indonesia menggelar ajang bertema “The Edge of Beyond” yang bertujuan untuk mengenalkan beberapa jenis produk notebook paling baru ke pasar Indonesia. Jenis yang ditawarkan pun beragam, mulai dari series premium hingga series gaming yang menarik banyak pengunjung. Salah satu produk yang dikenalkan yaitu VivoBook S15. Resmi diluncurkan ada awal September lalu, VivoBook S15 hadir sebagai inovasi dari series sebelumnya yaitu VivoBook 14.
Lantas apa yang berbeda dari VivoBook S15? VivoBook S15 ini hadir dengan keunikan pada layarnya yakni layarnya lebar dengan ukuran 15 inci, namun dikemas dengan dimensi notebook 14 inci. Nah, menarik bukan? Eits, kabar baik dari ASUS VivoBook S15 bukan cuma itu saja loh, masih banyak kebaikan lainnya yang perlu kamu tahu agar semakin memantapkan hati untuk memilih VivoBook S15. So, check this out!

ASUS VivoBook S15 Didesain untuk Manusia yang Berjiwa Muda

Benjamin selaku Direktur Regional ASUS kawasan Asia Tenggara menyatakan bahwa ASUS VivoBook S15  ini hadir dengan performa yang cocok sekali dipakai oleh pengguna muda. Hal ini dikarenakan sifat pemuda yang masih aktif-aktifnya, dan keinginannya untuk memiliki gadget dengan perangkat lengkap yang mendukung kegiatannya sehari-hari, namun tetap ramah di kantong para pemuda. ASUS VivoBook S15  lah jawaban dari harapan para pemuda.
Oleh sebab itu, kehadiran ASUS VivoBook S15 dijamin mampu mengatasi persoalan para pemuda. Karena ASUS VivoBook S15  tidak hanya menawarkan desainnya yang apik, tapi juga performanya yang menarik.

Desain dan Performa yang Melebihi Ekspektasi para Pengguna


Setiap orang pasti ingin terlihat keren dengan segala perangkat yang ia gunakan. Fakta itulah yang dimanfaatkan oleh ASUS untuk menciptakan produk ASUS VivoBook S15.Hadir dengan tampilan mewah, ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan paduan yang sempurna antara desainnya yang apik dan performanya yang menarik.  
ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan bezel NanoEdge  7.8 mm yang memungkinkan untuk membuat dimensi produk dikemas dengan ringkas (14 inci). Menghadirkan inovasi layar sebesar 15 inci, ASUS VivoBook hanya memiliki ketebalan 1.79 cm dengan bobot sebesar 1.7 kg saja. Selain itu produk AsUS VivoBook S15 juga dimeriahkan dengan RAM 4 GB, prosesor Intel Core 17 dengan kecepatannya yang mencapai 3.5 GHz.
Ditambah lagi, ASUS VivoBook S15 juga dilengkapi dengan grafis NVIDIA-GeForce 940MX yang sangat sesuai bagi pengguna yang hidup di tengah peradaban kota yang semakin maju. Pekerjaan semakin terasa mudah karena dikerjakan melalui layar yang sangat lebar. Apalagi tayangan yang ditampilkan sudah dengan  resolusi Full HD + ketajaman warna yang sangat bagus.

Hadirnya Dual Storage yang Siap Menghasilkan Performa Sempurna



ASUS memang selalu konsisten untuk menghadirkan inovasi terbaik dari setiap produk yang ditawarkan. Begitupun dengan produk terbarunya ASUS VivoBook S15 yang hadir dengan kecepatan luar biasa. RAM 4 GB + DDR4 dengan kecepatannya 2133MH serta tambahan dual storage berupa HDD dan SSD yang siap mengolah sistem operasi dari notebook satu ini dengan performa yang luar biasa canggih.
Perpaduan dual storage antara SSD dengan HDD ini akan menghasilkan sebuah perangkat canggih dengan kecepatan performanya yang memungkinkan bagi para pengguna untuk melakukan multitasking tanpa mengkhawatirkan apapun. Pengguna juga bisa memanfaatkan dual storage ini dengan lebih baik. Pengguna juga bisa dilegakan dengan penyimpanan di ruang HDD yang kapasitasnya mencapai 1 TB.
Mengulas dari sisi USB port konektivitasnya, port USB 3.1 lengkap dengan konektor Tipe C reversible didesain dengan mode any way up yang siap menghubungkan perangkat pengguna lebih cepat dan lebih ringkas. Keunggulan dari USB 3.1 ini adalah kecepatan transfer datanya yang 5 kali lebih cepat dari versi lama, USB 2.0. Selain itu, slot kartu HDMI serta SD card juga dihadirkan dengan performa yang mumpuni.

Dilengkapi dengan Endless OS, ASUS VivoBook S15 Semakin Jos



Apabila dilihat dari sisi hardwarenya, VivoBook S15 ini sebenarnya mendukung untuk OS Windows 10 menggunakan Cortana. Namun kenyataannya, produk ini dipasarkan dnegan penawaran Endless OS sebagai sistem operasinya. Eits, jangan kecewa dulu, karena ternyata Endless OS  yang merupakan sistem operasi dengan basis Linux ini ternyata punya banyak kelebihan loh. Nggak percaya? Saya jabarkan satu persatu ya, awas jangan kaget!

Endless OS adalah jenis sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Endless Mobile dan bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja. sistem operasi ini telah dilengkapi dengan pilihan 100 aplikasi tidak berbayar alias gratis yang langsung bisa dipakai sekalipun penggunanya tidak terhubung dengan internet. Semua kemudahan ini bisa didapatkan tanpa batasan waktu atau trial day.
Bagi orang awam, penggunaan Endless OS tentu sangat membantu. Karena dengan adanya sistem operasi ini, menjalankan perangkat terasa lebih mudah dan menarik. Sensasi yang sama seperti yang dialami saat kita belajar memainkan smartphone.
Ditambah lagi, OS ini memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap virus dan malware. Segala keunggulan itu dimanfaatkan dengan baik oleh ASUS VivoBook S15. Pertama kali saat notebook sudah menyala, pengguna sudah bisa menggunakannya untuk bekerja tanpa harus repot-repot menginstal untuk mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan.

Menggenggam Masa Depan dengan ASUS VivoBook S15 yang Semakin Terdepan

Setiap manusia pasti menginginkan hal-hal baik terjadi padanya baik untuk masa kini atau di masa depan. Oleh karena itu, sudah menjadi hal lumrah jika banyak orang memulai untuk berinvestasi terhadap uang atau produk untuk menghadapi masa depan dengan lebih baik. Jika di zaman sekarang ini saja, perangkat teknologi sudah semakin maju, apalagi 5 tahun nanti?
Akan tetapi kekhawatiran terhadap kecanggihan teknologi masa depan, rasanya tidak perlu dirisaukan jika kita sudah memilih ASUS VivoBook S15 sebagai jawabannya. Menjadi salah satu yang terdepan di kelasnya saat ini, segala keunggulan dari produk ini sudah dapat dijadikan tameng yang baik untuk mengarungi kehidupan yang serba canggih ini.
Bukan semata-mata ingin menyanjung satu produk ini saja, tapi kalian juga bisa membuktikan dari spesifikasi produk yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook S15 ini dengan pesaingnya yang lain. Bahkan dengan inovasi layar lebarnya, ASUS VivoBook S15 masih bisa dikatakan lebih tipis dari ultraboo atau notebook dengan label thin and light nya yang dimiliki oleh pesaing yang lain.

Bekerja Nyaman dengan Tombol Keyboard yang Menawan



Sekali lagi ASUS VivoBook S15 berhasil membuat saya terperangah dengan segala kepaikan desain dan performanya. Bahkan untuk penempatan tombol keyboard saja, seperti sudah diperhitungkan dengan matang agar tampilannya tetap terlihat menarik. Yap, tombol keyboard dari produk ini diletakkan dengan posisi sedikit lebih turun dari bagian badan notebooknya.
Ternyata, pilihan penempatan seperti itu tidak hanya berfungsi untuk memanjakan mata yang melihat, mealinkan juga untuk menyamankan jari saat bekerja. Jika biasanya ASUS menghadirkan panel dudukan dari bahan plastik hitam, maka melalui produk terbaru ini ASUS berinovasi dengan material yang mengusung warna seragam sehingga menghasilkan produk dengan finishing metalik yang dihaluskan.
Tidak cukup sampai di situ saja, penempatan tombol panah kiri dan kanan yang disertai jarak dengan tombol di atasnya ternyata cukup mumpuni untuk mengatasi permasalahan kesalahan penekanan tombol saat pengguna sedang mengetik dengan cepat. Bahkan pengguna akan merasa nyaman saat mengetik karena tombol keyboardnya yang terbuat dengan desain chiclet yang memungkinkan terciptanya jenis keyboard yang empuk.
Selain itu, tombol power dari produk ini juga sudah digabungkan penempatannya dengan tombol keyboard, sehingga membuat tampilan notebook terlihat lebih rapi.

Kerja Berdedikasi dengan Tambahan Fitur Touchpad 4 Jari



Samahalnya dengan keyboard, bagian touch pad dari VivoBook S15 memberikan reaksi yang cepat dan tepat ketika digunakan. Sekalipun OS yang digunakan adalah tipe Endless, touchpad ASUS VivoBook 15 sangat mendukung gerakan input multigesture untuk windows 10 dengan 4 jari. Fitur tersebut tentu bisa dimanfaatkan untuk hal lain, misalnya untuk kondisi palm rejection. Yaitu kondisi yang memungkinkan pengguna untuk meminimalisir terjadinya salah ketik karena ketidaksengajaan pengguna saat jarinya menyentuh touchpad.
Penggunaan satu hingga 4 jari untuk menjalankan touchpad tentu memiliki banyak keuntungan. Selain mempercepat dan mempermudah pekerjaan, juga membuat kedudukan touchpad sama nyamannya dengan penggunaan mouse saat bekerja. Apalagi bagi pengguna yang bekerja untuk bidang desain dan fotografi, rasanya segala kemudahan diberikan hanya lewat satu produk, ASUS VivoBook S15.
Tidak cukup sampai di situ saja, keunggulan dari touchpad milik ASUS VivoBook S15 ini ternyata sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dengan basis biometric yang berwujud fingerprint scanner. Terletak di pojok kanan atas touchpad, pengaman ini sudah mendukung untuk mengamankan proses login aman. Pengguna juga bisa dimudahkan untuk masuk dalam OS hanya lewat sentuhan jari. Bahkan keamanan data pengguna juga terjamin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan notebokk misalnya.

Mengapa harus memilih ASUS VivoBook S15?

Dari sekian banyak keunggulan yang sudah dipaparkan, notebook keren ini hanya dibandrol dengan harga 9.8 juta saja. Harga yang sangat terjangkau untuk kita bisa menikmati segala kebaikan yang ditawarkan. Tentu masih banyak notebook yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah dari itu, tapi untuk urusan kualitas dan keunggulan produknya, tentu tidak ada yang bisa menyaingi produk ASUS VivoBook S15.
Apalagi kamu juga akan mendapatkan jaminan garansi selama 2 tahun jika membeli produk yang satu ini. Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, tentu saja produk ini sudah layak untuk dijadikan pilihan bukan? Jadi, kini sudah saatnya bagi kamu untuk memilih ASUS VivoBook S15 demi hidup yang lebih baik. Sudahlah, tidak ada lagi alasan yang bisa digunakan untuk menolak membeli ASUS VivoBook S15.


EmoticonEmoticon