Saturday, November 11, 2017

Review Vivo V7+ - 24 MP Front Camera


Vivo kembali menunjukkan semangatnya di persaingan pasar smartphone Tanah Air. Kali ini lewat V7+ yang datang dengan salah satu fitur unggulan dari kamera selfie-nya yang memiliki resolusi 24 MP. Tentu tidak sebatas di fitur kamera depan saja, banyak hal menarik yang tersaji dari Vivo V7+, seperti dari sisi desain dan sajian layar 5.99 inci yang dijuluki sebagai Fullview Display.
Beruntung, selepas diluncurkan pada 28 September 2017 lalu di Jakarta lewat sajian acara yang begitu meriah, PULSA pun mendapatkan kesempatan untuk menjajal smartphone ini dan menggali segudang fitur yang ditawarkan. So, untuk mengetahui banyak hal tentang Vivo V7+ simak saja ulasan berikut ini.

 

Desain dan Layar

Hasil gambar untuk LAYAR vivo v7+

Dari desain, V7+ sudah terlihat cantik ketika dilihat dari dekat maupun dari jauh. Kesan itu muncul berkat penyematan layar berukuran 5,99 inci dengan teknologi IPS LCD yang mendominasi sebanyak 80 persen bagian muka ponsel. Layar yang tampak lebar itu dihiasi bezel yang tipis di bagian sisi sampingnya, sehingga mempercantik tampilan V7+. Resolusi dari layar V7+ ada 720 x 1440 pixel, dengan aspek rasio yang 'kekinian' 18:9. Layar V7+ cukup terlihat jernih dan nyaman ketika digunakan untuk berselancar atau menyaksikan video.


Teknologi layar ini disebut Vivo sebagai FullView. Suatu pengalaman berbeda dari teknologi layar ini bisa dinikmati ketika menikmati konten YouTube. Saat menonton YouTube dalam posisi lanskap, kamu bisa memilih tiga modus ukuran. Modus Fit akan menampilkan video dalam ukuran asli dengan aspek rasio 16:9 dan di sini kamu akan menemukan batas berwarna hitam di sisi kanan dan kiri layar. Modus Crop to Full Screen akan membawa kamu untuk menikmati konten dengan aspek rasio 18:9 yang membuat batas hitam di kanan dan kiri akan hilang, tetapi bagian atas dan bawah video akan sedikit terpotong. 

Gambar terkait

Sementara modus Full Screen akan memaksa semua gambar dalam video masuk dalam layar beraspek rasio 18:9. Perlu dicatat, modus ini akan membuat video dengan aspek rasio 16:9 menjadi terkesan gepeng. Berhubung saat ini lebih banyak video dengan aspek 16:9, makan modus terbaik untuk menikmati video di Vivo V7+ adalah modus Fit dan Crop to Full Screen.

Hasil gambar untuk BODY VIVO V7+

Untuk bagian luar ponsel, bodi V7+ terbuat dari bahan metal dan memiliki unibodi plastik. Meski berukuran layar yang cukup besar, V7+ masih nyaman dan mantap saat digenggam dalam mobilitas yang tinggi. Selain itu, Vivo juga mengenyahkan tombol Home yang biasanya hadir di bagian depan ponsel. Tombol Home, back, dan recent apps, semua mengusung tombol virtual yang berada di bagian bawah layar.

Kamera

Hasil gambar untuk KAMERA VIVO V7+

Tidak perlu dipungkiri, Vivo merupakan salah satu jagoan untuk urusan kamera selfie saat ini. Itu tak aneh, mengingat mereka terus memfokuskan diri menonjolkan kelebihan pada ponselnya di sektor kamera depan. Hal ini ditunjukkan dari V7+, yang mengusung kamera selfie yang diklaim memiliki resolusi terbesar di smartphone saat ini, yakni 24 MP. Kemampuan kameranya didukung lensa diafragma f/2.0. Ketika kamu mengaktifkan kamera depan, ada beberapa menu pengambilan gambar seperti Video, Face Beauty yang seketika aka meredam segala flek atau jerawat di wajah, dan ada pula fitur Group Selfie agar kamu bisa melakukan pengambilan gambar selfie bersama banyak teman sekaligus. Dengan resolusi sebesar itu, hasil foto selfie V7+ pun tampak cerah dan tajam. Tampak oke untuk digunakan di saat ada banyak cahaya maupun kurang cahaya. Berikut ini adalah contoh foto selfie yang diambil di dalam ruangan.

Gambar terkait

Sektor kamera selfie dari V7+ ini dapat dibilang memuaskan, apalagi aplikasi kameranya sangat cerdas dalam meredam berbagai gambar yang bisa merusak foto selfie kamu. Tidak ketinggalan, di kamera depan ini juga terdapat lampu kilat LED yang siap membantu kamera berfoto di tengah kondisi ruangan kekurangan cahaya.

Hasil gambar untuk KAMERA VIVO V7+

Sementara untuk kamera belakangnya pun tak mau kalah, meskipun tak sebagus kamera depan, tapi kamera belakang V7+ dapat bekerja cukup baik di kondisi terang. Namun, untuk kondisi kurang cahaya tak terlalu bisa diharapkan. Tapi, kamera belakang yang memiliki resolusi 16 MP dari V7+ punya kemampuan mode Ultra HD. Mode ini membuat pengguna seakan menangkap empat foto sekaligus dan menggabungkannya menjadi sebuah foto beresolusi 64 MP.

Performa

Gambar terkait

Berbagai aktivitas yang dijalankan di V7+ terbilang lancar tanpa gangguan berarti. Dengan basis sitem operasi Android 7.1.2 Nougat dan polesan antarmuka buatan Vivo, Funtouch OS 3.2, proses membuka aplikasi atau bermain game di V7+ terasa lancar.
Meski sayangnya hanya dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 450, tapi V7+ dipersenjatai RAM yang cukup besar yaitu 4 GB, dan ditemani kapasitas penyimpanan data 64 GB.
Antarmuka Vivo V7+ sangat mudah untuk dipelajari dan dia terbilang intuitif karena semua arahan dan ikon-ikonnya sangat mudah, bahkan oleh orang awam sekalipun.


Fitur Keamanan

Hasil gambar untuk SECURE VIVO V7+

Vivo membawa fitur keamanan yang canggih di V7+, yaitu sensor pengenalan wajah atau mereka sebut sebagai 'Face Access'. Fitur ini memungkinkan pemilik melakukan pemindaian wajah untuk membuka kunci layar sampai dengan melakukan otentifikasi data.
Untuk menyempurnakan fitur Face Access ini, pengguna sebaiknya mengaktifkan fitur yang membuat layar ponsel menyala otomatis ketika ponsel diangkat. Nah, ketika ponsel menyala, maka ia secara otomatis akan memindai wajah, dan... ponsel kamu sudah aktif.

Cara mengaktifkan layar ponsel menyala adalah dengan cara berikut: Settings (Pengaturan) / Smart Motion (Gerakan Pintar) / Smart Turn On/Off Screen (Hidup/Mati Layar Pintar / Aktifkan menu "Raise to Wake" ("Naikkan untuk Membangunkan").

Hasil gambar untuk FINGERPRINT VIVO V7+

Sementara fitur keamanan lainnya, yaitu sensor pemindai sidik jari atau fingerprint, terletak di bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera. Sensor ini bisa bekerja dengan cepat dalam mendeteksi jari dan akan menolak jari yang belum didaftarkan sehingga ponselmu akan terhindar dari "tangan-tangan nakal.

Kesimpulan

Nah, itu tadi review dan ulasan SmartEdu tentang Vivo V7+ yang baru saja rilis di Indonesia. Dengan spesifikasi dan performa seperti itu dapat kalian miliki dengan merogoh kocek sebesar Rp. 4.700.000, yang pastinya sesuai dengan harganya. Tentunya selfie kamu akan lebih puas dan menarik jika kamu memilih smartphone ini berkat kamera depannya yang ber Resolusi 24MP. Oke, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya!!!

Referensi:


EmoticonEmoticon